Latest News
Minggu, 30 September 2018

Cara membuat file DLL di delphi

File Dinamic Link Library atau yang biasa dipanggil File DLL Banyak digunakan oleh para programmer untuk menyimpan sebuah settingan Program Sehingga untuk merubah program kita tidak perlu merubah keseluruhan program tapi hanya perlu memperbarui File DLL tersebut (Istilah lain untuk menyebutnya adalah Patch). Seperti namanya, File DLL merupakan sebuah Library. Dengan membuat konsep Library semacam ini dapat membantu menghemat Resource Aplikasi.

Saat ini, hampir semua aplikasi yang ada menggunakan File DLL oleh karenanya Pada postingan ini saya ingin mengajak sobat Delphi untuk belajar membuat File DLL. Meskipun tidak pernah kita gunakan setidaknya kita paham konsep dan cara kerjanya. Pada Contoh ini, Kita akan mencoba membuat file DLL yang berisi 4 buah fungsi dimana masing-masing fungsi akan melakukan tugasnya masing-masing yaitu melakukan Perkalian, Penambahan, Pembagian dan Pengurangan.

Alhasil, User menginputkan data melalui Form Aplikasi tapi akan dikirim dan diproses melalui File DLL tersebut. Penggunaan File DLL ini juga dapat sobat gunakan untuk menyimpan settingan Trial/Batas Waktu dari Aplikasi yang sobat bangun. Langkah - Langkah Membuat File DLL
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Cara membuat file DLL di delphi Rating: 5 Reviewed By: aries